Kajian Membawa Hikmah

hari ini kajian ma temen2 di kampus. kita kumpul di musholla al huda. mushola di fakultasku. banyak banget cerita dan sharing yang kita kerjakan selama semester1 saat tutorial. nah, sekarang di semester2 kita follow up tutorial itu dengan kajian rutin setiap minggu, dengan tutornya mbak Ch. itung2 kita bisa menambah ilmu dan pengetahuan tentang agama. betul...???

tadi kita bahas masalah kaum2 yang munafik. setelah lama diskusi soal itu, akhirnya kita membicarakan juga soal hal2 yang memang menyangkut ke hal yang lain. kita bicara masalah cobaan yang di berikan Allah kepada kita. Mbak Ch bilang, Allah pasti akan mengabulkan apa yang umatnya minta dengan satu syarat, umatnya mau berusaha. tapi jika Allah tidak mengabulkan dan malah memberikan sebuah ujian kepada kita. itu berarti apa yang kita minta pada Allah mungkin bukan yang terbaik untuk kita. Dan Allah pikir dengan ujian yang di berikan kepada kita akan membawa kebaikan kepada kita.

aku jadi sadar...ketika aku mendapat ujian dari Allah...itu merupakan jalan yang Allah pilihkan untukku agar aku jadi lebih dewasa, tegar, dan berani menghadapi permasalahan dalam hidup. Dan mungkin yang aku minta pada Allah bukanlah suatu jalan terbaik bagiku. aku sadari semua hal itu.... ya Allah terima kasih atas apa yang Engkau berikan kepada hamba sampai detik ini...

waktu...kesempatan...hidup...dan nyawa....

No comments:

Find Me on Instagram