Perbincangan Tentang Makna Hidup

Hari jumat ini rasanya berat banget untuk dilalui, tapi senang juga. No reason sih... Bayangpun...aku ada mid-test 3 mata kuliah. Harus konsen banget dan peras otak. tapi, lumayan sukses juga test nya kok. Hari ini ada acara kajian ma teman2. Biasa cuma sekedar sharing about anything. kebetulan mba Sita ambil tema untuk perbincangan kita kali ini adalah tentang HIDUP. Wah...general banget pastinya. Dan banyak pendapat plus pemikiran yang berbeda2 tentang hidup dan kita juga punya cara masing2 untuk memaknainya. So, perbincangan ini jadi tambah asyik, yes...???

Kalau buatku Hidup itu berlari...itu aku kutip dari sebuat dialog di sebuah film. Berlari disini adalah berlari menuju kebaikan, berlari menuju perubahan, berlari berebut pahala Allah, berlari menuju jalan Nya. Sedangkan teman2 bilang Hidup itu untuk mati, hidup itu penuh dengan cobaan, hidup adalah sesuatu yang harus di jalani, hidup adalah sesuatu yang tidak selamanya manis tetapi terkadang juga pahit, hidup itu ibarat mengantri air. Apabila sudah tiba giliran kita, maka kalian tahu sendiri apa yang terjadi...

Hidup bagaikan munculnya pelangi, ada kalanya hujan deras, lalu ada petir, kemudian muncullah pelangi. Jadi, semua manusia pasti akan merasakan yang namanya hidup,mati, susah, bahagia, dsb. Kitapun sharing tentang masalah masing2, dan berusaha untuk memecahkannya bersama sama. Alhamdulillah...kita bisa menambah ilmu, dan memperluas pandangan kita tentang kehidupan. Rupa2nya, kebersamaan kita kali ini membawa banyak hikmah. Bahkan, beberapa teman2ku menitikkan air mata. Karena kami sadar banyak hal yang belum dapat kami perbuat di dunia ini, dan kita belum dapat berguna bagi orang lain. Apa yang harus kita lakukan...??? Padahal tiap hari umur kita berkurang dan hari kematianpun semakin mendekati kita.

Kami ber8 saling memberi semangat untuk menjalani hidup lebih baik di waktu yang akan datang. kita kan keluarga kecil yang senantiasa saling menyayangi, yes...???

SEMANGAT...!!! Mari kita jalani hidup kita dengan cara selalu berjalan di jalan Tuhan, dan meniatkan segala sesuatunya untuk ibadah. Maka hidup kitapun akan terasa lebih bermakna.

Amien...

No comments:

Find Me on Instagram