Hari-Hari Menjelang Ulang Tahunku....(doc of my diary)

Sekarang hari Jumat, 3 Agustus. Aku bingung mau ngapain hari ini. Rasa2nya hari ini agak sedikit berbeda dari hari2 lain selama liburan. 3 hari lagi aku genap berusia 19 tahun. Tapi, perasaanku biasa2 aja. Tak ada rasa bahagia. Tapi, aku bahagia bisa betambah dewasa. Tapi, aku makin bingung dengan persoalan2 yang di hadapi orang dewasa. Sekarang aku mulai merasakan persoalan2 yang di alami oleh notabene orang dewasa. Sekarang aku mulai sensitif, peka terhadap persoalan dan dilema orang dewasa. Kalau aku diberikan pilihan, mungkin aku akan memilih untuk menjadi anak2.

Meskipun terasa bahagia jadi orang dewasa ( menurut umur ), meskipun terasa manis mengalami kejadian2 semasa dahulu, yang harus kulalui untuk mencapai waktu sekarang. Tapi, perasaanku terasa memendam beban. Entah lah…Sedikit ada apa yang disebut Unfinished Bussiness alias Persoalan yang belum terselesaikan. Sebenarnya persoalan itu tak pernah kuharapkan terjadi sepanjang hidupku. Terlintas dalam bayanganku saja tidak pernah, apalagi terjadi dalan hidupku. Aku tak mau bilang apa itu, tapi yang jelas semua orang takkan pernah mau mengalaminya. Hal2 itu yang buat aku selalu merasa bahwa ada sedikit yang kurang dalam kumpulan rasa bahagiaku.

Entahlah…ulang tahunku terdahulu terasa lebih special dari pada 3tahun belakangan ini. Walaupun tidak dirayakan secara meriah, atau bahkan tak dirayakan, tapi aku merasa bahagia. Sebenarnya almarhumah mamaku dulu menjanjikan sebuah pesta ulang tahun ke-17ku di rancang oleh beliau. Bahkan 1tahun sebelumnya mamaku dengan penuh antusias membicarakan rencananya, serta konsep2nya. Tapi, semua tersebut takkan pernah terjadi. Mamaku tak bisa mewujudkannya. Kepergiannya membuatku tak pernah merasakannya. Mungkin kejadian tersebut yang telah membuatku tak begitu antusias menunggu saat2 itu datang. Tapi, alhamdulillah aku punya keluarga dan sahabat2 yang senantiasa menemaniku. Sahabat2 masa kecilku sampai sekarang. Saat2 itu kujadikan kesempatan berkumpul dengan sahabat2ku.

Haaahhh…yang jelas matahari masih terbit dari timur dan tenggelam di barat, sedangkan bumi terus berputar. Jadi, waktu akan terus berjalan. Life must go on, so I have to face everything in front of me and everything that comes to me. Semoga umur yang baru akan mendewasakanku, dan menjadi tolak ukur atas perubahan pola pikir dan tingkah lakuku. Sehingga aku mampu dan tangguh dalam menghadapi semua persoalan yang ada.

I can face the world…!!!

No comments:

Find Me on Instagram