Siaran Radio Lagi Yuuuk….




Kata seorang sahabat, “Mon, alam semesta selalu tahu apa yang kamu mau.” Begitu dia biasa memanggilku dan menasihatiku.
Ucapan itu terlontar dari bibirnya karena aku bercerita padanya suatu hari tentang mimpi lamaku yang muncul kembali akhir-akhir ini. Seperti sudah disinggung di awal, yaitu bercakap-cakap ditemani sebuah microphone dan head-phone alias jadi penyiar radio.

Kegiatan yang sebenarnya sudah lumayan bersahabat denganku sejak aku duduk di bangku SMA. Tapi, entah kenapa semenjak kuliah aku sedikit melupakannya. Dan lebih tepatnya, aku merasa itu agak sulit untuk diwujudkan kembali saat ini. Dengan alasan berbagai macam, antara lain kurang adanya waktu (dan ini sepertinya sedikit mengada-ada.he..), kesibukan kuliah dan kerja, dan kegiatan lainnya. Tapi, setelah instrospeksi diri, ternyata aku merasa kurang percaya diri untuk meraih impian itu sehingga aku mencipta banyak alasan untuk tidak melakukannya. Dan kemudian aku cenderung menghindari untuk mencoba setiap kesempatan yang mungkin datang. Tapi, sebenarnya mimpi itu tidak pernah padam sampai sekarang seperti mimpiku untuk bisa terus menulis. Dan mimpi itu masih akan ada.

Seperti yang seorang sahabat katakan, mungkin semesta alam jelas tahu apa yang aku inginkan dan hindari. Sampai pada suatu saat sebuah kesempatan seperti sedikit memaksaku untuk kembali bersiaran di radio. Dan di dalam hati kecilku aku bahagia dibuatnya.

Dan pada akhirnya aku kembali berceloteh di radio, menyapa sahabat-sahabat kecil di rumah yang ingin belajar Bahasa Inggris. Rasanya sangat menyenangkan dapat jadi seseorang yang bisa membantu dan mungkin bernilai bagi orang lain. Walaupun bentuknya kecil atau sedikit, aku sudah senang dibuatnya.

2 comments:

ariswidiasmara said...

Aslkm
Your writings in your blog are very good. Some of your writing can inspire everyone.

After seeing the phenomenon of blogging, I become interesting at blogging. Hence, I started writing in the blog. It is aimed to explore how far my writing ability is (it is also the topic of my thesis, :D). In addition, it is one of my ways to spread beneficial information to the readers.
See http://ariswidiazzam.wordpress.com/

Resty Amalia said...

Walaikumsalam.....

Let's start to write in our blog.hehehe... :)

Find Me on Instagram