Hasrat….

Selain diam yang sering kali ada dalam diriku akhir-akhir ini, ada satu yang hilang dan sangat ku rindu belakangan ini. Di dalam ruang yang tak kasat mata dapat dilihat, di dalam hati ada sebuah ruang hampa yang sudah lama tak terketuk. Mungkin sangat ingin diketuk, ditengok, dan dihangatkan dengan jenis kasih tertentu.

Berpuluh-puluh kali dalam seminggu aku memandangi ratusan gambar-gambar tentang kita. Tentang kalian yang telah menghabiskan banyak waktu denganku dalam suka maupun duka. Ketika memandangi itu semua, ada rasa yang teramat kuat untuk jumpa dan saling berbagi. Bagaimana kabar kalian, sayang? Kini aku merindu kalian disini. Dengan kesibukan masing-masing yang kini dihadapkan masing-masing diantara kita, kata ‘jumpa’ makin sulit direalisasikan. Jarak juga makin menjurangi sekat-sekat pemisah yang kian hari tak lagi seerat dahulu.

Jika kalian tahu, kini hasratku untuk melakukan banyak hal makin hari makin luntur. Yang masih selalu ku lakukan sampai sekarang adalah terus menulis, merangkai kata demi kata, dan berusaha menginspirasi yang lain. Menikmati pertunjukan musik, berburu momen untuk diabadikan dalam banyak gambar yang hanya berbicara melalui ekspresi-ekspresi yang kita cipta, dan menghabiskan waktu bersama sembari makan dan berbagi cerita tak lagi ku lakukan sekarang. Melakukan semua itu tanpa kalian juga serasa tak lagi sama. Semuanya bagai memakan martabak tanpa acar mentimun. Selalu ada yang terasa kurang dan tak sempurna. Harapku kan nada hari dimana kita akan bernostalgia dan bereuni untuk melakukan semua itu lagi di hari mendatang.


P.S. Kalian pasti sudah tahu aku begitu merindu kalian…..

No comments:

Find Me on Instagram