Testimoni dari Pemilik Baru Buku AKU Karya Sjuman Djaya (Pemenang Giveaway)



Akhir Dari Sebuah Keyakinan

Sejujurnya saya masih bingung untuk berbicara apa mengenai hal semacam ini. Kabar yang terlalu bahagia menurut saya, atau karena saya memang mudah dibuat bahagia. Bagi saya, buku merupakan salah satu sahabat terbaik. Berbicara mengenai buku, karya Sjuman Djaya yang mengisahkan riwayat hidup seorang tokoh sastra yaitu Chairil Anwar, merupakan suatu buku yang entah saya idamkan sejak kapan saya tidak tahu tepatnya. Entah karena sudah terlalu lama atau saya yang memang pelupa. Tapi semenjak ada short movie mengenai AADC saya kembali getol mencari buku ini. Kembali keluar masuk toko penjual buku lama, cari melalui online shop, dan kembali tidak mendapatkannya.

Januari, ditengah membangkitkan mood untuk memulai penelitian dan mengarahkannya ke jalan yang seharusnya saya mencoba peruntungan dengan mencari buku ini sekali lagi. Saya pun menemukan blognya Mba Resty, www.restyamalia.com, melalui blognya Mba Resty mencoba mencari 'sahabat' baru bagi buku AKU miliknya, sebagai hadiah tahun baru. Saya mencoba peruntungan ini, dalam hati saya bilang 'siapa tahu berjodoh?' Soalnya saking frustasinya mencari buku ini saya pernah menulis kalimat-kalimat ini :

"Barangkali urusan mencari buku langka seperti mencari jodoh. Perlu daya dan upaya lebih untuk mendapatkannya. Kau harus rela selalu masuk keluar toko yang sering kali dengan tangan hampa. Tapi kamu selalu berharap masih dapat menemukannya. Suatu saat nanti, entah di toko buku yang mana. Kadang-kadang di toko besar kamu malah tidak menemukannya, dan perlu mencari di toko buku sederhana. Saat ketemu pun kadang-kadang dengan cara yang tak terduga. Harga pun tak jadi masalah, kala buku itu benar-benar langka dan sangat kita butuhkan. Dan jodoh itu kamu tahu mengapa ia langka? Ia benar-benar langka sampai kamu menemukannya dan merawatnya dengan sepenuh hati. Dan disaat seperti itulah kamu membuatnya semakin langka, satu-satunya di semesta ini."

OHHH! dan ternyata saya beruntung. Akhirnya saya berjodoh dengan buku ini (http://www.restyamalia.com/2015/02/pemilik-baru-buku-aku-karya-sjuman.html). Alhamdulillah. Sekali lagi saya mendapati keajaiban hukum semesta dan Sang Pencipta. Seringkali alam semesta bekerja dengan kebetulan yang besar. Tapi saya percaya pada doa yang selalu dijawab 'Iya' oleh Allah, jadi tidak ada kebetulan dalam hal ini. Semua sudah diatur dengan teliti dan persisi yang sangat detail.

Saya ucapkan terima kasih banyak Mba Resty, karena telah mengadakan event 'GIVE AWAY' dan mempercayakan saya menjadi sahabat bagi buku ini. Saya janji kok mba, bakalan jadi sahabat yang baik buat buku ini. Sekali lagi terima kasih. Semoga kita bisa berjumpa mba, Amiin, karena entah kebetulan atau tidak dengan adanya hal semacam ini telah berarti banyak yaitu memperluas lingkaran hidup saya, menambah jaring-jaring kehidupan. Saya juga kebetulan kuliah di Jogja, nanti kalau berkunjung ke Jogja kabarin aja mba.

Ohya jangan lupa tetap semangat menulis. Jangan sampai jadi penulis yang tidak menulis atau manusia yang tidak menuliskan kehidupan. Karena saya selalu percaya, apapun yang kita tuliskan tidak pernah sia-sia. Selalu ada orang diluar sana membutuhkan pemahaman-pemahaman baru melalui tulisan yang kita buat. Semangat menulis Mba Resty!

Salam hangat
Sandy
***
Testimoni pemilik baru buku AKU karya Sjuman Djaya di atas saya ambil dari blog Sandy Pandawa (orang yang beruntung pada 'giveaway' yang saya adakan) http://gerimishujan-pena.blogspot.com/2015/02/akhir-dari-sebuah-keyakinan.html


No comments:

Find Me on Instagram