Buku Kasih Tak Sampai


Buku Kasih Tak Sampai, Buku Tiga

Menjelang Hari Valentine di bulan Februari lalu, saya menunggu akan datangnya proyek menulis yang biasanya pasti ada di hari spesial ini. Benar saja, Nulisbuku pun mengadakan proyek menulis yang sudah dinantikan ini. Tapi, kali ini berbeda dan menarik. Biasanya ajakan menulis yang datang untuk Hari Valentine adalah kisah-kisah romantis yang pastinya tak akan terlupakan. Tapi, kali ini tema yang datang adalah ‘Kasih Tak Sampai’. Saya pun tersenyum ketika membaca temanya. Pastinya akan banyak teman-teman yang antusias dengan tema ini karena pastinya menarik untuk banyak orang.


Kebetulan seorang teman pujangga saya belum lama mengunggah puisi pendeknya berjudul ‘Serenada’ dengan tema serupa, ‘Kasih Tak Sampai’. Saya pun seketika mendapatkan inspirasi untuk mentransformasi puisi pendek tersebut ke dalam sebuah cerita pendek.

Berikut petikan puisi pendek berjudul ‘Serenada’ yang menginspirasi saya.

"kisah paling sedih 
bukan ketika kehilangan kekasih
tapi cinta yang tak sempat diucapkan."
                                                                   (Arsetega, 2015)

Berikut deskripsi singkat Buku Kasih Tak Sampai yang diambil dari www.nulisbuku.com:

"Di bulan Februari kami menuliskan kisah cinta ini. Menuliskan sebuah kisah yang tak biasa. Sebuah kisah cinta yang tak pernah selesai. Kasih yang tak pernah sampai. Berapa banyak kita mengirimkan cinta untuk seseorang yang kita suka, namun cinta tersebut tak pernah tiba di tempat yang kita inginkan? Kami yakin kamu tidak sendirian. Ada begitu banyak kisah kasih yang tak pernah sampai oleh karena beberapa sebab yang mengakibatkan banyak pertanyaan. Dan pertanyaan-pertanyaan tersebut semakin lama semakin menumpuk. Hingga kita akhirnya menyadari bahwa tidak semua pertanyaan-pertanyaan di dunia ini ada jawabannya. Tentang kisah cinta seperti itulah buku-buku ini. Kisah kasih yang tak pernah tak sampai."

Buku antologi ini berisi 21 cerita pendek yang bertemakan ‘Kasih Tak Sampai’. Buku ini bisa didapatkan di www.nulisbuku.com. Berikut ini link untuk pembelian bukunya.

Selamat membaca :)

(Resty Amalia)

1 comment:

Lia Malihah said...

mbak... aku baru nyadar loh, tulisan mba Resty muncul di buku Kasih Tak Sampai. tulisanku juga, tapi di buku ke tujuh. hahaha

Find Me on Instagram