Jazz Goes To Campus 2016



A Moment To Remember: 27 November 2016


Jazz Goes to Campus Festival adalah salah satu event anak muda yang paling ditunggu-tunggu. JGTC Festival diadakan setahun sekali di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, kampus Depok, Jawa Barat. Tahun ini, JGTC Festival diadakan di hari Minggu, 27 November 2016.



Sebagai festival Jazz tertua di Indonesia, tiap tahunnya JGTC Festival menghadirkan banyak musisi dari lintas generasi, dari musisi senior sampai musisi muda. Tahun ini, Trivia senang bisa jadi media partner JGTC Festival yang tahun ini diadakan untuk ke-39 kalinya.



Musisi yang hadir dan meramaikan JGTC Festival tahun ini antara lain Monita Tahalea, Barry Likumahuwa Experiment, Raisa, Barasuara, Indra Lesmana, Adra Karim, Teza Sumendra, Bagong Big Band, Mocca, Tohpati Bertiga, Kahitna, Ricad Hutapea Quartet, Grace Sahertian, dan musisi dari luar negeri, Kgomotso Xolisa Mamaila dan Daniel Powter, serta banyak musisi-musisi lainnya.

Monita Tahalea and friends
Kgomotso Xolisa Mamaila
Barry Likumahuwa Experiment
Raisa
Daniel Powter
Bara Suara

Dan beruntungnya saya bisa banyak ngobrol langsung dengan Kgomotso Xolisa Mamaila, Daniel Powter, Indra Lesmana, dan Barasuara di balik panggung. Obrolan saat itu mengenai perkembangan dunia musik dan Jazz saat ini yang pesat dan bervariasi, inspirasi musik mereka, dan juga project musik mereka yang terbaru.

Me and Daniel Powter

Semoga JGTC Festival tetap terus bisa menghadirkan tak hanya hiburan bagi anak muda Indonesia, tapi juga pengetahuan musik bagi anak muda Indonesia. Seperti dengan mengadakan Jazz Museum yang memberikan banyak pengetahuan musik kepada anak muda tiap tahunnya serta Tribute to Musician di akhir acaranya. Seperti tahun ini, para musisi pun bersama-sama memainkan musik-musik karya almarhum Ireng Maulana, salah satu legenda musik Indonesia. 

Acara ini berjalan kondusif dan berakhir manis di ingatan semua pengunjung. Semoga seperti itu selalu :)

No comments:

Find Me on Instagram