#Precious2017 February



Tiba-tiba hari ini saya kepikiran untuk menuliskan semua hal baik yang saya pelajari tiap harinya. Saya rangkum dalam #Precious2017. Kebetulan di awal tahun ini pun saya mengumpulkan semua hal baik yang saya lakukan, alami, dan dapatkan dengan hashtag ini. 

Untuk apa? Sederhana. Saya hanya ingin selalu mengingatnya. Ketika mungkin sedang dalam keadaan yang tak baik, saya bisa membukanya kembali. Mengingat satu per satu hal baik yang sudah saya lalui dan dapatkan. Yang Tuhan sudah berikan kepada saya. Yang sudah Tuhan izinkan untuk saya melaluinya. Dan agar saya mampu mensyukurinya kembali. Berterima kasih karena hal-hal ini bisa saya dapatkan. 

Mungkin hal-hal ini tak selalu baik. Namun, mampu membuat diri, jiwa, dan rasa ini bertumbuh. Saat ini pun saya mengamininya. Tak ada kata 'terlambat', bukan? Saya pun merasa seperti itu dan merasa tak mengapa untuk memulainya di bulan Februari. Bukan Januari.


Find beauty in vintage and unpretentious things



New quote, new life value to learn


Kadang ada dorongan baru yang kuat. Sering kali kita menganggapnya asing. Ada sedikit bisikan untuk percaya dan tidak. Tapi, selama dorongan itu mengarahkanmu ke sesuatu yang kamu sukai, cintai, dan impikan, ikutilah. Berserahlah. Percayalah bahwa dorongan itu akan mengantarkanmu ke sesuatu yang kamu impi-impikan selama ini. Dorongan ini takkan menyesatkanmu.


February Zetta Media Book Club


Zetta Media Book Club. Sore yang menyenangkan dan berkualitas. Kumpul dengan teman-teman satu tim, sharing ilmu, dan saling transfer semangat. Great time with great books and lovely people in The Reading Room, Kemang. Kedatengan @richard0h._ juga. What a special moment! 


Temu kangen keluarga Pilar



With anak-anakku, my sweethearts. Thanks for all your loves, hugs, kisses. Always love and miss you, guys. Belajar yang baik yaa.


Ada hal yang menyentuh hati selama di sana. Bahwa semuanya menyambut saya dengan hangat, pelukan, ciuman, dan keceriaan dan tawa yang kita bagi bersama. Rasanya semuanya masih sama. Dan ada satu kalimat Bu Tasha (The Academic Division Head) yang menyentuh dan menghangatkan hati saya, "Resty, don't be a stranger here. Never. Okay? You are our family member as always. Just feel like home here." Thanks a lot, Keluarga Pilar Indonesia. I love you all as always.


Sharing session with Reception students of Sekolah Pilar Indonesia



After sharing session about the creative process of writing with these lil kids. They asked many great questions, such as how to build characters, what they should decide first-title or the story, how to create an effective story, how to publish a book, etc. Great questions from reception students. Keep of being inquirer, sweethearts. Thanks for the love, hugs and kisses you gave to me. Felt happy and always be loved here, with these people. Thanks, Bu @indahsulistyohadi for inviting. I always get inspired by you who teaches your students with love and passion.



Lepas kangen dengan tim dan sahabat-sahabat lama








Have a good time with my family in my hometown





Valentine's Day



Pink squad, Jakarta Team, Zetta Media. Gift exchange in Valentine's Day. 



Short trip to Roemah Martha Tilaar


Ngobrol sore dengan Pak Sigit, Manager Roemah Martha Tilaar (House of Martha Tilaar). Ngobrol tentang keluarga Ibu Martha Tilaar, sejarah Gombong, dan Kebumen pada umumnya. Cerita-cerita juga tentang kerennya anak muda Kebumen yang beberapa tahun ini aktif buat komunitas untuk memajukan kota ini. Sempet ketemu juga dengan beberapa anak muda dari beberapa komunitas di sini. Di Roemah Martha Tilaar ini, komunitas-komunitas ini diayomi, sering ngumpul, dan saling support. Serunya lagi, sekarang ada acara Jazz rutin juga di sini. Kece!

It was a high quality time with people who really know about the historical things. Berasa kaya dibawa ke lorong waktu masa lalu. Seneng juga ketemu orang-orang yang mau memajukan kota asalnya. Meskipun udah banyak yang pergi ke luar kota untuk belajar dan berkarya, mereka tak melupakan tanah kelahiran. 

Matur nuwun, Pak Sigit buat sambutan hangatnya, sudah mau sharing many untold stories, dan cerita-cerita berharganya. Saya belajar banyak sore ini.



Konser Simak Dialog, Riza Arshad Berkarya, Gedung Kesenian Jakarta



Beruntung sekali bisa datang di konser ini. Ini merupakan konser Tribute to Riza Arshad. Mas Ija (panggilan Riza Arshad) adalah musisi senior Indonesia yang karya-karyanya sudah banyak sekali dan super berkualitas. Bagi para musisi lain, Mas Ija adalah sahabat dan guru yang baik. Kalau kata Indra Lesmana, Mas Ija ini karya dan skillnya sudah sekelas Ismail Marzuki. Konser ini pun digagas oleh para musisi Indonesia, sahabat-sahabat Mas Ija, untuk mengenang Mas Ija dan karya-karyanya.

Konser ini pun jadi istimewa karena menghadirkan puluhan musisi keren Indonesia dalam satu panggung. Seperti, Indra Lesmana, Oele Pattiselano, Dewa Budjana, Dian HP, Tohpati, Indro Hardjodikoro, Adra Karim, Sandy Winarta, Sri Hanuraga, Elfa Zulham Syah, Gerald Situmorang, Aksan Sjuman, Yance Manusama, Ubiet, Mian Tiara, AS Mates, dan lain-lain. 

Beberapa sahabat pun datang dan dihadirkan untuk berbagi kisah selama berteman bersama Mas Ija, seperti Dwiki Dharmawan, Mira Lesmana, dan teman-teman Mas Ija yang lainnya.

Konsernya menghadirkan super qualified music dari para musisi kerennya Indonesia. Saya merasa beruntung sekali bisa datang di acara bersejarah ini.


Meetup with one of my favourite musicians



Dari dulu menikmati sekali karya-karya dan aransemen Adra Karim. He's one of my favourite musicians. He's smart and so skillful. Dua bulan yang lalu juga tiap dua minggu sekali saya datang ke acara musik yang kebetulan Adra ada. Ini kali pertama saya bisa ngobrol-ngobrol dengan Adra. Padahal sering ada aja kesempatan bisa ngobrol after performance terutama kalau lagi nongkrong di Kedai Salihara. Tapi, baru kali ini banget bisa ngobrol. It is a happy moment.


Creative Mornings Jakarta


Creative morning with creative people at Conclave, Jakarta. Senang bisa ngobrol-ngobrol dan saling berbagi inspirasi serta semangat di sini. Ketemu dengan Wendy, CEO lingkaran dan juga Ananda dari Rubrik Indonesia. Fun moment!



Lepas kangen sama keluarga Ecoutez. Ecoutez's practice, Biss Studio



Jazz Buzz 2017


Great music and performance from Indra Perkasa and Gadgadasvara Ensemble, Jazz Buzz 2017, Komunitas Salihara, Jakarta. Merinding dan tersentuh dengar aransemen-aransemennya.


New books to read



Buy some books from @kurirubrik. You can also donate and swap books here. They spread love to read and books to people. Love this Friday.





New space to listen to Jazz






Menemukan satu tempat untuk dengerin Jazz. Di radio ini, tak hanya musik Jazz yang diperdengarkan, tapi juga sering undang musisi Jazz untuk berbagi ilmu. Dari perkembangan musiknya, industri musik Jazz, sejarah, acara terkini, dan referensi-referensi musik yang bisa kita dengarkan. Hiburan menyegarkan banget! Kita juga bisa lho mampir-mampir ke ruang siarannya di Gudang Sarinah. Bisa sekalian ngobrol dan ngopi bareng sama para musisi tamu yang lagi diundang.


Datang ke Local Startup Fest 2017





Premiere Film Galih & Ratna



Trivia, Rula, Zetta Media team at Premiere and Press Conference of Galih & Ratna movie, Senayan City, Jakarta. @filmgalihdanratna, nice movie and soundtracks. Enjoy the story and the music in the movie.




Practice Yoga








Practice makes perfect. Inhale love, exhale hate.






Thanks for the amazing days, February.







No comments:

Find Me on Instagram