Sunday, March 5, 2017

Nengokin Jakarta Creative Hub

Share it Please
Beberapa hari ini timeline media sosial saya ramai dengan kabar bahwa Pemprov Jakarta membuat sebuah creative space untuk warga, Jakarta Creative Hub. Kabar ini tentu saja menjadi angin segar dan kabar baik bagi para pelaku industri kreatif. Banyak yang saling share untuk menginfokan.

Saya pun penasaran. Kemudian beberapa hari yang lalu, saya dan teman-teman pun langsung mampir untuk melihat tempatnya karena penasaran. Jakarta Creative Hub yang terletak di lantai 2 Graha Niaga Thamrin (dekat dengan Thamrin City) ini pun rupanya sudah ramai didatangi para pelaku industri kreatif yang penasaran dan ingin bertanya-tanya. Kebanyakan dari mereka juga menanyakan apakah tempat ini bisa dijadikan tempat untuk acara workshop mereka. 



Nah, sesampainya di sana, kami diberi info bahwa jam 1 siang akan ada tur dari pengelola tempat. Kami pun menunggu. Lumayan dapat tur singkat dan informasi lebih tentang tempat ini. Ada beberapa ruangan yang bisa dipergunakan untuk acara pelatihan, mini conference room, library, makerspace, workspace yang bisa digunakan untuk kerja perorangan maupun kelompok, dan juga cafe. Semoga tempat ini bisa betul-betul menjadi sarana untuk memajukan industri kreatif yang ada. Kita lihat saja ke depannya.

Yang mau tanya-tanya ke pengelola, bisa hubungi mereka via e-mail di jakartacreativehub@gmail.com.


Berikut beberapa ruangan yang ada di sana.

Ruang workshop

Makerspace

Library

Cafe

Front side

Hasil karya Sejauh Mata Memandang, Chitra Subyakto dan pengrajin lokal lain

Ruang kerja di makerspace

Makerspace

Makerspace

Mini conference room




(All photos are captured by me, Resty Amalia)

No comments:

Followers

Subscribe & Follow

Follow The Author