Book Giveaway, Tutup Tahun 2017


Menyambut akhir tahun, banyak hal di tahun 2017 yang wajib untuk direnungkan dan dipikirkan sebagai bahan refleksi. Salah satunya blog saya ini. Menjelang akhir tahun 2017, saya merombak banyak hal di blog saya, dari tampilannya, gayanya, dan isinya. Saya memikirkan ingin lebih banyak menulis hal yang dibutuhkan oleh teman-teman sekitar di tahun-tahun berikutnya. Jadi, tulisan saya tidak ditulis dengan sia-sia. 

Maka dari itu, mungkin sekiranya teman-teman bisa membantu memberi masukan dan ide. Kira-kira kalau buka dan baca blog saya ini, teman-teman mengharapkan konten tentang apa dan seperti apa untuk dibaca? Bisa disebutkan dan dijelaskan secara rinci biar saya juga bisa lebih dapat gambaran. Nah, sekalian juga saya ingin memberi 1 buah buku dan kartu pos yang saya dapat dari panitia Ubud Writers & Readers Festival yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu untuk 1 orang terpilih. 




Berikut cara ikutannya

1. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar postingan ini.
  • Kira-kira kalau buka dan baca blog saya ini, teman-teman mengharapkan konten tentang apa dan seperti apa untuk dibaca? Jelaskan secara rinci!
  • Dari postingan-postingan di blog saya, konten mana yang paling teman-teman suka untuk dibaca? Kenapa?

2. Jangan lupa perkenalkan diri dan sertakan alamat e-mail di akhir jawaban ya. Terutama mungkin yang belum saling kenal dengan saya. Biar kita saling kenal :)


Periode giveaway dan pengumuman
  • Giveaway ini berlangsung dimulai hari ini, Selasa, 12 Desember 2017 - Minggu, 31 Desember 2017
  • 1 peserta terpilih akan diumumkan di blog ini pada hari Senin, 1 Januari 2018


Berikut buku yang ingin saya berikan sebagai hadiahnya. Plus ada bonus kartu posnya juga.




Buku ini merupakan antologi tulisan para emerging writers asal Indonesia yang dipilih oleh Ubud Writers & Readers Festival 2017. Di dalamnya berisi kumpulan cerita pendek, puisi, dan juga esai yang wajib baca sih kalau menurut saya. Buku ini dikemas dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Semoga buku ini bisa bermanfaat buat 1 penulis pilihan dan masukan dari teman-teman juga bermanfaat buat saya ke depannya. Terima kasih sebelumnya karena sudah menyempatkan mampir ke sini dan membaca tulisan ini, apalagi kalau ikut berpartisipasi juga. Terima kasih atas kebaikan teman-teman.


Salam hangat,




7 comments:

Tulisan Blogger Indonesia by Febriyan Lukito said...

Lebih mencari tips dan trik about writing mbak. Mengingat kenal dirimu dr trivia jadi... Ya gitu deh hahaha.

Eh tapi suka juga baca yg soal review2mu.

Paling suka yg kmrn review film Coco itu... Bnran feelnya pas baca itu dpt banget. Bikin merinding.

Nah udah menjawab blm mbak?

Ella Kurnia Oktaverina said...

Kalau saya sih mengharapkan mbak untuk memperbanyak artikel tentang proyek. Karena entah bagaimana secara nggak langsung, itu memotivasi saya, lagipula saya juga tipikal orang yang demen baca 'diary' orang lain. So yeah :)

Baru-baru ini saya sangat suka ulasan mbak tentang film animasi Pixar, Coco. Karena benar-benar bisa merefleksikan apa yang saya pikirkan usai menonton fim itu. Saya nggak melebih-lebihkan, tapi saya merinding lho baca ulasan tersebut, saking overwhelmed-nya ketika keinget film itu. And lemme tell you a secret... I was one of the people who cried watching that movie :"""DD

Oh iya nama saya Ella, dari Surabaya. Salam kenal ya Mbak Resty :)

Resty Amalia said...

Mas Ryan: Makasih banyak mas ide dan masukannya. Ahh, kalau soal review film ma asyik nih ngobrol-ngobrol sama Mas Ryan :)

Resty Amalia said...

Ella: Hallo, salam kenal, Mba Ella. Terima kasih sudah menyempatkan mampir ke sini. Makasih juga komentar dan masukan-masukannya :) Ahh, sama, saya juga nangis pas nonton filmnya. Bahkan banyak orang yang nangis sampai keras di dekat saya. Bagus dan menyentuh ya filmnya :)

me said...


Akhirnya, mampir ke blognya Mba Resti.

Kalau aku melihat, konten yang cocok untuk blog ini tentang dunia kepenulisan mba. Soalnya literasi digital lagi booming nih, jadi banyak netizen yang mulai aktif lagi menulis apalagi ngeblog, termasuk aku.
Apalagi mba Resti juga punya pengalaman sebagai Managing Editor, jadi bisa juga tuh berbagi pengalaman tentang profesi Mba Resti kepada pengunjung blog ini.

Kalau bicara tentang postingan blog yang kece, aku pilih ini:
http://www.restyamalia.com/2015/09/belajar-kepenulisan-bersama-adhitya.html

Alasannya, dengan berbagi pengalaman antar sesama penulis, kita bisa mendapatkan begitu banyak inspirasi. Aku suka segala informasi yang based on true story, makanya pas baca kisah-kisah nyata aku pasti bisa mencerna tentang kehidupan yang lebih bermakna.

Ini e-mail aku yaa mbak: humaidyachmad@gmail.com / myeksis@gmail.com

-salam kenal-

Resty Amalia said...

Terima kasih, Achmad buat masukannya :)

Resty Amalia said...

Dear all,

Aku memilih Achmad untuk mendapatkan buku yang aku tawarkan. Semua komentar bagus-bagus sekali. Pastinya jadi bahan pertimbangan buatku dalam menulis dan mengisi konten di blog.

Maaf sekali sebelumnya karena terlambat mengumumkan pemenang giveaway ini. Terima kasih karena menyempatkan mampir ke blogku ini.


Warm regards,

Find Me on Instagram