Menikmati Secangkir Kopi di Kedai Filosofi Kopi



Berada di tepi jalan yang tak begitu besar tak membuat tempat ini sepi didatangi pengunjung. Kedai yang tak begitu besar tetapi dipenuhi dengan orang-orang yang bersantai sembali mengobrol dan minum kopi ini dikenal orang karena merupakan tempat di mana adegan-adegan di Film Filosofi Kopi diambil. Kedai yang berada di Jalan Melawai 6, Kawasan Blok M Square ini memang layak menjadi destinasi bersantai, mengobrol, dan minum kopi. Dengan desain interior yang manis, hangat, sederhana, bergaya tahun 80an - 90an yang dipadukan dengan desain masa kini membuat para pengunjung yang datang tak hanya untuk menikmati kopinya, tetapi juga mengabadikan setiap sudutnya ke dalam foto. 

Kedai Filosofi Kopi

Kopi yang disajikannya pun tak mengecewakan. Ben’s Perfecto dan Kopi Tiwus yang dikenal melalui kisah Filosofi Kopi ini pun disajikan di sana, berpadu dengan racikan para barista menjadi segelas Cappuccino, Espresso, dan kopi jenis lainnya. Aroma kopi langsung tercium seketika kita membuka pintu dan memasuki kedai kopi ini. Suasana serasa di rumah pun saya rasakan selama di sana. Seperti bisa mengobrol santai layaknya sedang di rumah dengan teman-teman sambil menikmati kopi atau mengobrol tentang kopi dengan para barista di sana.

Buat saya, Kedai Filosofi Kopi tak hanya memikat para penikmat kopi karena tempat ini merupakan salah satu set/tempat shooting Film Filosofi Kopi, tetapi juga karena nikmatnya menikmati kopi dengan suasana hangat seperti berada di rumah bersama keluarga.

Meja The Barista



Air siap minum yang bisa kita ambil sesuka hati :)


Secangkir cappuccino hangat ala barista Kedai Filosofi Kopi








The Barista







Mesin pembuat kopi







Tampak depan Kedai Filosofi Kopi

Untuk informasi bagi para penikmat kopi yang berminat ke sini, Kedai Filosofi Kopi buka setiap hari dari jam 11 pagi sampai dengan jam 11 malam. Biasanya mereka tutup seminggu sekali. Mereka libur di antara hari Senin, Selasa, atau Rabu.

Salam nyeruput kopi :)

Resty Amalia

3 comments:

winda puspita said...

pengen kesinii..pengen kesini..
tempatnya ngeheits banget yaa kakak..

Resty Amalia said...

Iyaa.... lagi ngehits banget. Asyik si mmng tempatnya. Sabtu minggu ini mau ada grand openingnya. Mampir2 aja :-)

Murtiyarini said...

Tempat ngopinya cozi banget. Surga buat pecinta kopi.

Salam :)

Find Me on Instagram