Membaca Lebih Banyak Buku #RestyReads



Berbagai ajakan untuk membaca lebih banyak buku di awal tahun ini datang dari banyak teman. Buat saya, ini ajakan yang baik karena tahun lalu saya beli banyak sekali buku dan banyak juga yang belum terbaca atau mungkin membaca, tapi belum sempat menyelesaiknannya. Penyakit para pecinta buku juga ya, senang beli banyak buku dan belum tentu semuanya terbaca. Banyak teman saya yang juga mengalami hal yang sama.

Teman-teman di kantor pun dari Desember tahun lalu resmi memulai membuat book club, Zetta Media Book Club. Kami akan keluar kantor sebulan sekali dan berbagi isi buku dan insight apa yang didapat dari buku yang kita baca. Kami memulai sesi pertama ketika kami semua kumpul di Ubud akhir tahun lalu dan sampai sekarang rutin sebulan sekali kumpul untuk ini di Jakarta. 

Passion Lab, Ubud
Reading Room, Kemang, Jakarta

Di book club ini, kami fokus di buku non-fiksi yang berhubungan dengan apa yang kita lakukan saat ini. Dari buku-buku pengembangan diri, ilmu literasi, teknologi, motivasi, hal-hal kreatif, dan lain-lain. Kenapa? Tujuannya untuk saling memotivasi diri untuk terus belajar. Dan bisa juga kan kita dapat ilmu dari buku yang teman lain baca. Jadi, kita bisa saling dapat banyak ilmu dari satu sesi pertemuan book club.

Lalu, ajakan baca buku datang dari dua teman baik saya, Christy dan Kak Ika. Mereka ini doyan baca juga dan nyambung sekali kalau ngobrol tentang buku dan punya satu selera bacaan juga. Buat saya, ini ajakan yang seru juga. Akhirnya kami sama-sama sampai sekarang saling memotivasi untuk lebih banyak baca buku dengan cara memposting di media sosial semua buku yang sudah kita baca dan juga bagian favorit atau paling 'ngena' di buku tersebut. Untuk challenge yang satu ini, kami tidak membatasi diri mau baca buku apa. Buku apa saja boleh. Yang penting membaca, terus membaca, dan membaca lebih banyak buku.

My good friend, Christy

Achievement saya sih biasa aja dalam membaca. Menurut saya begitu. Banyak teman saya yang lebih cepat dan lebih gila dalam membaca. Tapi, buat saya, bukan jumlahnya saja yang penting dan ini bukan soal kompetisi. Yang penting saya terus membaca lebih banyak buku dari biasanya dan akan terus menambah jumlah buku dan waktu untuk membaca. Menyempatkan diri sebelum tidur untuk membaca, membawa buku ketika melakukan perjalanan jadi ketika ada momen luang, saya bisa membaca, dan selalu menyempatkan diri untuk membaca di kala tidak bekerja. 

Saya membagikan semua yang saya baca di media sosial dengan hashtag #RestyReads. 

Bagaimana dengan teman-teman? Boleh lho tag atau mention saya di media sosial untuk merekomendasikan buku bagus yang harus dibaca atau berbagi pengalaman serta tips seru dalam membaca. Saya sih akan senang sekali.

Salam hangat buat semua dan semoga selalu semangat juga untuk terus membaca.




2 comments:

Tulisan Blogger Indonesia by Febriyan said...

Langsung tutup muka... karena dah lama gak baca buku. apalagi buka goodreads challenge itu.

Resty Amalia said...

Hahaha. Ayo kita baca buku lebih banyak mas :)

Find Me on Instagram